Sebelum Beli, Kenali Jenis-Jenis Suplemen fitnes

Sebelum mengonsumsi suplemen fitnes, terdapat baiknya anda mengenali terlebih dahulu jenis-jenisnya. Dengan mengetahui jenis-jenis suplemen yang ada anda dapat lebih memaksimalkan hasil latihan. Hal dikarenakan masing-masing suplemen memiliki guna yang berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan tujuan anda saat berolahraga. Berikut ini ialah jenis-jenis suplemen fitnes yang perlu anda ketahui.

  1. Creatine atau kreatinin

Kreatinin ialah senyawa yang diproduksi secara alami di tubuh manusia. Tugasnya ialah untuk menyerahkan energi guna otot dan jaringan lainnya. Mengonsumsinya sebagai suplemen makanan dapat menambah kadar kreatinin di otot sampai 40% di atas kadar normalnya.

Hal ini dapat memprovokasi sel-sel otot dan performa dalam pelajaran yang dapat mendorong perkembangan otot. Sejumlah penelitian pun menunjukkan kreatinin dapat menambah kekuatan otot. Otot yang lebih kuat menciptakan kamu dapat berolahraga dengan maksimal sampai-sampai dapat memperbesar massa otot dari masa-masa ke waktu.

  1. Protein

Mendapatkan asupan protein dalam jumlah yang lumayan sangatlah urgen dalam memperbesar massa otot. Saat hendak memperbesar otot, anda perlu mengonsumsi lebih tidak sedikit protein dari yang diperlukan tubuh untuk mengerjakan proses metabolisme.

Asupan protein memang dapat didapatkan dari makanan-makanan yang kaya protein. Namun, terkadang sejumlah orang kendala untuk menemukan jumlah protein melulu dari makanan saja. Oleh sebab itu, mereka butuh mengonsumsi suplemen protein.

Ada tidak sedikit suplemen protein yang tersedia, namun yang sangat populer ialah whey, kasein, dan protein kedelai. Suplemen protein lainnya yang berasal dari isolated protein ialah telur, daging sapi, ayam, dan sumber lainnya.

  1. Weight gainers

Kamu tidak percaya sebab terlalu kurus, tapi susah untuk meningkatkan berat badan? Nah, untuk permasalahan yang satu ini anda membutuhkan suplemen weight gainers. Suplemen ini dirancang untuk menolong tubuh menemukan lebih tidak sedikit kalori dan protein.

Meskipun kandungan kalori dari suplemen ini bervariasi, tapi sering dari merek-merek yang terdapat berisi lebih dari 1000 kalori per sajiannya. Bagi membuatnya bermanfaat sebagai penambah massa otot, anda perlu mengimbanginya dengan asupan protein juga. Jika tidak, kalori ini melulu akan menjadi timbunan lemak yang menyulitkan.

  1. Beta-Alanine

Beta-alanine ialah asam amino yang bermanfaat mengurangi rasa lelah dan dapat menambah performa pelajaran kamu. Di samping itu, suplemen ini pun dapat menolong meningkatkan massa otot saat anda mengikuti suatu program olahraga. Sebuah penelitian mengindikasikan bahwa mengonsumsi 4 gram beta-alanine masing-masing hari selama delapan minggu dapat menambah massa otot lebih baik daripada mengonsumsi pil placebo yang biasa dikonsumsi oleh pegulat atau pesepakbola.

  1. Branched-chain amino acids

Branched-chain amino acids atau yang dikenal dengan BCAA terdiri dari tiga unsur asam amino, yakni leucine, isoleucine, dan valine. Senyawa ini bisa ditemukan di sejumlah sumber protein laksana daging, telur, susu, ikan, dan yang lainnya. BCAA ini sangat urgen untuk perkembangan otot dan dapat menambah asam amino di dalam tubuh sampai 14%. Suplemen ini melulu akan berfungsi jika anda tidak begitu tidak sedikit memakan protein tinggi pada menu diet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *